Kompetisi
Untuk lebih banyak kompetisi yang ada, semakin besar kemungkinan itu adalah untuk menjadi perusahaan yang efektif dan harga rendah. Para ekonom telah mengidentifikasi beberapa jenis persaingan. Persaingan sempurna adalah pasar yang paling kompetitif dibayangkan dan bahwa setiap orang mengambil harga. Perusahaan biasa mendapatkan keuntungan saja, minimal nirlaba yang diperlukan untuk menjaga mereka dalam bisnis. Jika perusahaan mendapatkan lebih dari ini (keuntungan berlebih) dan perusahaan lain akan masuk pasar dan membayar tingkat harga turun sampai hanya ada keuntungan normal dalam hal ini.
Sebagian besar pasar membawa beberapa bentuk persaingan tidak sempurna atau monopoli. Ada perusahaan kurang dari itu di pasar untuk kompetisi penuh semua yang bisa untuk beberapa derajat menciptakan hambatan masuk. Dengan demikian, perusahaan dapat memperoleh beberapa keuntungan ekstra tanpa pendatang baru untuk dapat bersaing untuk menurunkan harga.
Pasar yang kurang kompetitif adalah monopoli, yang didominasi oleh satu perusahaan yang dapat menghasilkan keuntungan berlebih dengan mengendalikan jumlah produksi baik dalam pasar atau harga (tapi tidak keduanya). Dalam pengertian ini adalah penentu harga. Ketika ada beberapa perusahaan di pasar (oligopoli) memiliki kesempatan untuk bertindak sebagai monopolis melalui beberapa bentuk kolusi (lihat KARTEL). Pasar didominasi oleh satu perusahaan belum tentu kekuatan monopoli jika pasar untuk memveto. Dalam pasar seperti itu, dan untuk bisa menjadi satu perusahaan dikendalikan hanya jika menghasilkan efisiensi terbesar dan tidak mendapatkan keuntungan berlebih. Jika itu menjadi tidak efektif atau kelebihan keuntungan earn, perusahaan lebih efisien atau kurang menguntungkan untuk memasuki pasar dan mengontrolnya sebagai gantinya.
0 komentar:
Posting Komentar